Search This Blog

Minggu, 27 Desember 2009

Twitter Beli GeoAPI Untuk Mengembangkan Aplikasi-nya

2 komentar
picture_1_270x79

Mengembangkan suatu website jejaring sosial memang bukan hal mudah. Selain harus canggih dalam segi fitur, juga harus bisa menarik banyak minat pengguna dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ada. Makanya tak heran kalau Twitter kini menjadi banyak pengikut di dunia maya.

Twitter kini telah membeli Mixer Labs, perusahaan yang telah menciptakan layanan GeoAPI yang mana dapat digunakan oleh para pengembang website untuk membangun berbagai aplikasi khususnya yang kini dibutuhkan oleh pihak Twitter. Evan Williams, CEO Twitter, telah mengumumkan akuisisi tersebut di blog perusahaannya yang mengatakan bahwa “ketika lokasi saat ini ditambahkan pada tweet, layanan yang baru dan lebih bernilai dimana Anda dapat menemukan teman Anda yang berada di lokasi-lokasi tertentu dapat dilakukan dengan mudah.”

Kesepakatan mengenai biaya memang tidak diungkapkan secara detail, tapi itu akan menunjukkan bahwa pihak Twitter telah menaruh sebagian dana yang dimilikinya sekarang yang mana didapat dari pihak Google dan Microsoft untuk mengembangkan bisnisnya. Elad Gil, CEO sekaligus pendiri Mixer Labs, adalah bagian dari Google dan McKinsey, mengatakan bahwa perusahaannya ini dulu telah didirikan oleh tim Google Mobile.

Fitur Geo-location sendiri pasti salah satu bagian yang menarik dari website jejaring sosial yang mana perusahaan seperti Foursquare dan Gowalla telah menunjukkan perhatian lebih mengenainya.


Sumber : beritateknologi.net

2 komentar:

Posting Komentar

FB Comments