Search This Blog

Minggu, 14 Februari 2010

Inilah Alasan 30 Account Facebook Sudah Dihapus

4 komentar

Sebanyak 30 account Facebook telah dimatikan karena para tahanan telah menggunakannya untuk mencemooh korbannya, mneurut sekretaris kehakiman, Jack Straw. Straw menjelaskan, 30 account tersebut telah dihapus dalam waktu 48 jam. Bahkan, beberapa narapidana menggunakan ponsel untuk mengakses account Facebook. “Ini adalah hal yang mengerikan, dan dapat menyinggung moral public.” tambah Straw.

Jika material atau artikel yang ada di Facebook dapat menyebabkan gangguan atau berupa hinaan atau aktivitas illegal, maka sudah menjadi kebijakan Facebook untuk menghapus account berbahaya tersebut. Semua situs jejaring social memoliki policy untuk menghapus material yang dapat menyebabkan tekanan atau pelecehan. Bahkan seorang perampok kelas kakap, Roy Boodle (28) yang telah mencemooh detektif selama 18 bulan, dan telah mengatakan bahwa ia tidak dapat tertangkap, namun akhirnya ia ditangkap dan dipenjara selama 3.5 tahun.

“Kami menyadari bahwa masalah account Facebook yang digunakan tahanan dapat membuat stress korban dan keluarga, juga teman mereka, dan kami tegaskan bahwa Facebook pasti tidak akan menerima content yang tidak sopan untuk profil yang aktif, dan yang telah menyetujui kesepakatan ketika membuat profil Facebook.” jelas Straw.

Sumber



4 komentar:
GADO GADO mengatakan...

nice info dan post.. thx ya..

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

yang penting punya saya gak di hapus, hehehehe

mas doyok mengatakan...

facebook selalu melahirkan berita berita

Sendz mengatakan...

lagi lagi facebook... mulai dari orang baik2 sampe penjahat udah banyak yang bersarang di tempat ini...

Posting Komentar

FB Comments