Search This Blog

Rabu, 03 Maret 2010

'Mending Nonton Bola Ketimbang Century' Jadi Trending di Twitter

Post a comment

Kata Indonesia menjadi trending topic di situs jejaring sosial Twitter. Salah satu sebabnya adalah pertandingan sepakbola Indonesia Vs Australia yang disiarkan langsung di televisi.

"Indonesia, lebih baik nonton sepakbola daripada nonton pansus," tulis seorang pemilik akun Twitter, Doni, Rabu (3/3/2010). Kasus Century sendiri tidak pernah duduk di trending topic.

Trending topic adalah tema yang paling banyak diketik para pengguna Twitter yang mencapai puluhan juta di dunia. Kali ini, soal pertandingan sepakbola Indonesia vs Australia jadi bahasan utama.

Para pengguna Twitter ini memberikan dukungan bagi tim nasional sepakbola Indonesia, agar bisa memenangkan pertandingan meski dalam kualifikasi Piala Asia ini sudah tidak berpeluang.

Rata-rata para anak baru gede (ABG) yang mengetikkan kata dukungan bagi tim Indonesia. "Saat ini Indonesia sangat membutuhkan keajaiban," tulis pengguna twitter ber-ID Rivay.

Selain soal sepakbola, trending topic ini juga dipicu kedatangan bintang musik jazz John Legend ke Indonesia. Sang artis menuliskan keberangkatannya dari Amerika Serikat ke Indonesia yang kemudian banyak dibahas para penggemarnya.

Setelah kata Indonesia, kini trending topic bergeser menjadi kata "Yang Anak Indonesia". Isinya juga membahas perihal di atas.
Refrensi dari http://detik.com




Posting Komentar

FB Comments