Search This Blog

Rabu, 03 Maret 2010

Spanduk SBY-Boediono Dibakar

Post a comment


[quote] ='Massa anti-SBY membakar spanduk bergambar SBY-Boediono di depan Gedung DPR, Jakarta.'

Setelah massa pro-SBY bubar, massa anti-SBY yang sempat dihadang polisi akhirnya diizinkan demo di depan Gedung DPR, Rabu (3/3/2010). Demonstran langsung mencopot spanduk jumbo SBY-Boediono lalu membakarnya.
40 menit sebelumnya, 30an mahasiswa berdemo di Jalan Diponegoro, tepatnya di seberang LBH Jakarta. Mereka membawa foto dan spanduk bertuliskan 'SBY turun'. Belasan polisi yang menjaga aksi tersebut tidak terlalu menggubris, hanya memantau dari kejauhan.

"Turunkan SBY yang hanya bisa main sinetron doang," ucap 30an mahasiswa yang mengatasnamakan "Jaringan Mahasiswa 2000", Senin (14/12/2009).

Usai berorasi, bernyanyi dan meneriakkan yel-yel, mahasiswa membawa satu ban bekas yang hendak dibakar. Tetapi niat itu diurungkan dan hanya membakar 2 foto SBY-Boediono. Sebelumnya, foto tersebut diinjak-injak karena menilai keduanya hanya boneka Amerika.

"Tidak pantas memimpin Indonesia," ucap mahasiswa geram.

Tidak ada reaksi berlebihan dari polisi. Aparat hanya memantau dan membiarkan saat foto SBY-Boediono diinjak dan dibakar. Polisi lebih terlihat sibuk mengatur arus lalu-lintas supaya tidak terjebak macet karena 2 lajur dihabiskan untuk aksi tersebut.[/quote]

Foto dan Refrensi dari : http://www.detiknews.com





Posting Komentar

FB Comments